Emak Income Cara Cerdas Mengelola Keuangan Rumah Tangga

buku emak income-cara cerdas mengelola keuangan rumah tangga

Spesifikasi Buku

Judul Buku: Emak Income

Penulis : Fuatuttaqwiyah El-adiba, dkk

Penerbit: Azkiya Publishing

Tahun terbit : 2021

ISBN: 978-623-6019-60-3

Ukuran 14 x 20 cm

Book paper

Tebal : 100 halaman

 

Penulis Buku Emak Income

Ada 14 orang yang menulis buku Emak Income, yaitu

  1. Fuatuttaqwiyah El-adiba
  2. Yupi Isnaeni
  3. Nunuy Nurjanah
  4. Steffi Budi Fauziah
  5. Haeria Iskandar Alam
  6. Dyah Nyenk
  7. Lusi Ekarina
  8. Nunuk Candra
  9. Ni Made Desi Handayani,
  10. Sri Handani Widiyaningrum
  11. Anna Muslikhah Jamil
  12. Wakingah
  13. Hella Widayati Kusuma Dewi
  14. Rizqillah Zaen

Ide Naskah

Menata keuangan rumah tangga tidaklah mudah. Masing-masing ibu rumah tangga pastilah punya cara berbeda dalam mengatur keuangan rumah tangganya. Namun, bisa ditarik garis yang sama, yakni ingin keuangan rumah tangganya dalam posisi aman.

Program Menulis Bersama (Mesra)

Emak Income merupakan bagian dari Program Menulis Bersama (Mesra) Penerbit Azkiya Publishing. Penerbit ini mempunyai penanggung jawab (PJ) event dengan tema tertentu. Setiap bulan ada tema baru hadir. Tentu masing-masing PJ mempunyai tema khusus.

Khusus untuk saya, selalu berhubungan dengan dunia emak. Buku ini melengkapi buku serial emak sebelumnya, yaitu emak pandemi.

Keuangan Rumah Tangga

Mengatur keuangan rumah tangga itu rawan dengan konflik. Kalau tidak hati-hati bisa terjerumus dalam utang yang tak berkesudahan. Hal ekstrem yang bisa terjadi adalah perceraian. Biasanya karena tidak bisa mengikuti gaya hidup hedonis.

Trust

Dalam mengelola rumah tangga memang diperlukan kompromi di antara kedua belah pihak, yakni suami dan istri. Karena mengelola keuangan rumah tangga diperlukan trust/kepercayaan. Rasa saling percaya ini akan membuat pasangan leluasa mengatur keuangan rumah tangga.

Mengelola Keuangan Rumah Tangga

pedoman mengelola keuangan rumah tangga

Ada banyak cara mengelola keuangan rumah tangga. Silakan dipilih dari 14 tips dan trik yang diberikan. Satu hal yang perlu dicatat. Berpeganglah pada pepatah kuno, “Besar pasak daripada tiang”. Artinya usahakan pengeluaran lebih sedikit daripada pendapatan. Hal ini untuk mencegah kesengsaraan di masa yang akan datang.

Hal lain ketika pengeluaran tidak bisa diakali adalah menambah penghasilan. Banyak cara menghasilkan cuan dari rumah maupun kerja kantoran. Mulai dari berjualan secara daring, menulis, mendesain, dan sebagainya. Jadi, pilihlah income tambahan yang tidak menganggu pekerjaan yang sudah berjalan. Terutama para ibu yang masih mempunyai anak balita.

Keistimewaan Buku Emak Income

Buku Emak Income sangat istimewa. Ada 14 tips dibagikan oleh 14 penulis. Tips dan trik itu sudah dipraktikkan oleh para penulis, bahkan bertahun-tahun lamanya. Jadi, sudah teruji dan efektif untuk mencegah kebocoran keuangan rumah tangga.

Target Market

Siapa saja yang membutuhkan buku ini? Buku Emak Income bisa dibaca oleh semua orang baik ibu rumah tangga, calon ibu, bapak, calon bapak, bahkan anak SMA. Tujuannya biar mereka melek keuangan sejak dini. Jangka panjangnya mereka bisa menerapkan tips dan trik di buku Emak Income ketika berumah tangga kelak.

Penjual Buku Terbanyak

penulis buku Emak Income dengan penjualan terbanyak

Meskipun jumlah kontributor termasuk minimalis, penjualan buku Emak Income termasuk sangat bagus. Buku ini bahkan mengalami cetak ulang. Hingga kini, buku ini masih laku di pasaran.

Di antara 14 penulis, ada salah satu penulis yang berhasil menjual buku terbanyak, yakni Mbak Nunuk Candra. Selamat ya Mbak Nunuk Candra atas keberhasilan ini. Salut dengan kegiatan promonya yang berhasil menjaring konsumen.

Semoga kehadiran buku Emak Income bisa menjadi referensi mengelola keuangan rumah tangga. Bagi yang membutuhkan buku ini bisa menghubungi para penulis atau ke nomor 085820123217.

 

 

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like