Fortune Indonesia Bikin Ibu Rumah Tangga Melek Bisnis

Istilah bisnis bagiku bukan hal yang baru. Namun, karena latar belakangku bukan dari sekolah bisnis, perkembangan bisnis pun kuikuti sambal lalu. Terlebih kesibukan antara menjadi istri, ibu rumah tangga, dan ibu pekerja membuatku tidak fokus belajar bisnis. Aku hanya tahu istilah debet, kredit, tabungan, dan utang. Istilah lain masih harus buka tutup kamus.

Maka, ketika ada yang mengajak untuk bisnis, aku biasanya langsung menolak. Maklum, pengalaman pahit yang pernah tertipu oleh rekan bisnis membuatku hati-hati untuk urusan bisnis. Sebisa mungkin aku paham dengan bisnis yang akan kujalankan.

Kehadiran Fortune Indonesia

sumber: fortuneidn.com

Fortune Indonesia dihadirkan kembali oleh IDN Media, sebuah media platform untuk millennial dan gen Z di Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2021. Pada edisi perdananya, Majalah Fortune Indonesia mengangkat beberapa kisah menarik, seperti merger 2 unicorn Indonesia Gojek dan Tokopedia menjadi GOTO, PT BCA selama pandemik, strategi Unilever untuk menarik market share, dan sebagainya.

Tampilan Website

Website Fortune Indonesia ditampilkan dengan latar belakang putih. Pemilihan warna ini membuat website enak dilihat dan tidak merusak mata. Karena huruf yang digunakan adalah warna hitam dengan ukuran font yang cukup besar sehingga tidak membuat mata capek.

Kecepatan Website

Ketika mengklik Fortune Indonesia, bisa langsung terhubung dengan website. Begitu juga dengan navigasi dalam mencari menu yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Tinggal pilih dan bisa langsung masuk ke artikel yang dituju.

Isi Artikel

Ada 7 artikel yang ditampilkan di website Fortune Indonesia, yakni

  1. Market

Berita pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Sesuai dengan namanya, yang dibahas dalam menu ini adalah saham, harga saham di perusahaan tertentu, bitcoin, peluang bisnis saham, dan sebagainya.

  1. Business

    sumber: fortuneidn.com

Berita perkembangan bisnis, perusahaan, inovasi, profil tokoh

Beberapa artikel yang sudah dibahas adalah peluang bisnis, ide bisnis digital, profil pengusaha, kunci sukses perusahaan, laporan ekspor tertinggi selama pandemik, bisnis kopi, bisnis batik, dan sebagainya.

  1. Finance

Berita ekonomi, kebijakan Bank Indonesia, pajak, perbankan, dan asuransi

Berita ekonomi terkini selalu ditampilkan di Fortune Indonesia, seperti rencana penyamaan biaya maksimal transfer antar bank sebesar Rp2.500,00 mulai Desember 2021.

  1. News

Berita politik, kesehatan, industri, energi dan internasional

Di bagian ini berita politik terkini yang berhubungan dengan bisnis ditampilkan. Mulai dari maraknya pinjaman online, ketersedian energi listrik di Indonesia, maskapai internasional yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran, dan sebagainya.

  1. Tech

Berita gadget, software, aplikasi, Al, dan teknologi terbaru

Bagi penyuka teknologi atau ingin berbisnis di bidang teknologi, menu ini harus diulik tiap hari. karena perkembangan teknologi sangat cepat. Termasuk di menu ini adalah media digital yang sedang menjadi trending di kalangan pebisnis.

  1. Sharia

    sumber: fortuneidn.com

Berita ekonomi, investasi, asuransi, investasi dan perbankan Syariah

Bagi yang ingin update tentang perbankan Syariah, umrah, haji, zakat, wakaf, menu ini bisa dibaca setiap hari. termasuk perkembangan biaya umrah terkini.

  1. Luxury

Berita barang mewah, gadget, travel, hotel, dan kuliner

Ketika membuka menu ini aku dibikin takjub karena barang-barang mewah yang diulas. Selama ini hanya mendengar namanya saja. Pengetahuanku juga bertambah dengan gadget mewah dan pilihan traveling yang berbeda dari biasanya.

Tentu saja travel, hotel, dan kuliner yang ditawarkan memang diperuntukkan bagi orang yang punya duit lebih. Kalau aku, ya mesti nabung dulu. Minimal aku bisa bermimpi dulu. Suatu saat bisa berwisata ke tempat tersebut.

 

Melek Bisnis

Bagiku, Fortune Indonesia membuatku melek bisnis. Pasalnya, istilah-istilah bisnis ditampilkan secara jelas dan enggak berbelit-belit. Siapa pun pasti langsung paham dengan bahasan bisnis yang tidak bikin sakit kepala.

Contohnya ketika membahas tentang harga saham, bitcoin, peluang bisnis digital. Aku pun betah membaca menu business di Fortune Indonesia.

O, ya, pengetahuanku tentang bisnis pun bertambah lho. Aku jadi tahu investasi apa yang paling cocok di tengah pandemi seperti ini. Intinya bisnis yang bisa menambah income rumah tangga

Kelebihan Fortune Indonesia

Topik Up To Date

Tema yang diusung oleh Fortune Indonesia sangat up to date dan kekinian. Perkembangan bisnis terbaru pun langsung tayang di website.

Mengedepankan Storytelling dan In Depth Reporting

Ini hal yang paling kusenangi dari website Fortune Indonesia. Penyampaian cerita dari sudut pandang yang berbeda, belum terulas, penuh semangat positif dan optimis. Harapannya agar semua pembaca bisa mempersiapkan diri agar tidak terbawa arus, melainkan harus menjadi game charger.

Bisa Diakses di Mana Saja

sumber: https://www.instagram.com/fortune.idn/

Sekarang Majalah Fortune Indonesia bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Asal tersedia internet dan sinyal yang mendukung. Kunjungi fortuneidn.com sekarang juga!

Yuk, teman-teman yang ingin belajar bisnis, bisa kunjungi fortuneidn.com atau bit.ly/fortuneidn untuk berlangganan majalah Fortune Indonesia.

0 Shares:
24 comments
  1. Bener banget mbak, akupun IRT & freelancer suka ngikuti perkembangan berita. Sekarang jadi punya referensi literasi digital terkait ekonomi bisnis bahkan teknologi, terlebih lagi ada topik syariah juga. Beritanya berimbang dan trusted jadi bikin punya banyak informasi sekarang 😉

  2. Assalamualaikum. Alhamdulillah berkunjung ke rumah online nya mbak fu. Banyak pelajaran dan hal baru di sini. Dikemas sangat elegan dan menarik pembaca. Dan saya menyarankan anak didik kami untuk berkunjung ke situsnya mbak fu untuk mencari pelajaran yang sesuai dengan malem yang saya ampu . Semoga rumah blog da situs mbak fu semakin keren dan meng inspirasi banyak anak anak muda dan pelajar Indonesia. Salam ta’dzim kami. 🙏

  3. Setuju banget, Mbak, jangan mentang-mentang sudah berstatus emak jadi anti dengan hal-hal berbau bisnis dan ekonomi. Malahan kita harus melek literasi finansial agar setidaknya tidak jadi sasaran empuk orang yang berniat jahat karena menganggap kita tidak tahu apa pun 😅

  4. fortune ini memang termasuk maalah yang dikemas beigtu deep ya mbak. vaildnya data dan ketajaman yang diangkat begiotu mempesona. wajar jika dari awal berdiri sampai sekarang, para pembacanya masih betah dengan kehadiran fortune. apalagi sekarang sudah bisa masuk di indonesia. semoga perkemnomian Indonesia cepat pulih biar mind set warganet juga berubah ke arah yang lebih baik sbg dampak posotof kehadiran fortune

  5. sebagai emak-emak emang agak apatis awalnya baca media bisnis, etapi ternyata banyak hal yang relate banget dan banyak informasi yang emak butuhkan ya mba, thanks to fortune emak jadi melek finansial

  6. sebagai emak-emak emang agak apatis awalnya baca media bisnis, etapi ternyata banyak informasi yang emak butuhkan ya mba, thanks to fortune emak jadi melek finansial

  7. kok samaan sih mbak fu, akupun juga gak terlalu teratrik karena sering kali menemui bahasan ttg bisnis dan ekonomi tuh berat dan aku merasa fortune ini menghadirkan tulisan yang renyah dg beragam topik jadi membuatku betah buat membacanya

  8. Belajar istilah-istilah bisnis dengan jelas dan to the point, itu yang dicari. Senang ada media yang mengedepankan indepth dan story telling sehingga yang diberikan (diharapkan) bisa lebih komprehensif.

  9. Setuju deh. Sebagai ibu rumah tangga engga boleh kudet thd informasi ekonomi bisnis. Sekali-sekali menambah wawasan dong soal investasi, saham aset kripto, dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like